Wednesday, July 31, 2024

Cara memasang processor ke motherboard Komputer PC, Hindari kesalahan Ini



Merakit komputer PC memang gampang-gampang susah salah satunya adalah ketika memasang processor Komputer PC ke motherboardnya. Hal yang tidak terlalu sulit namun karena hal itulah kadang terlalu menyepelekan.

Nah berikut hal yang perlu dihindari saat memasang processor ke motherboardnya.

1. Setelah menempelkan atau memasangnya ditekan apalagi terlalu keras karena sebenarnya cukup ditaruh saja sesuai dengan posisi bentukkannya.

2. Digeser-geser, Nah sebenarnya jika sudah ditaruh di bentukan motherboardnya namun memasanngya tidak terlalu pas atau geser sedikit. Cara yang benar untuk memperbaikinya adalah cukup digeser pelan sekali tidak usah digeser-geser. Karena akan mengakibatkan pin motherboard sering bengkok.

3. Membentulkan langsung pin bengkok motherboard dengan tangan kosong. Nah ini sering terjadi juga karena gatal ada pin motherboard bengkok kita lansung membetulkan dengan tangan kosong. Ini terlalu beresiko karena akan membuat tambah parah. Baiknya gunakan alat seperti pinset dan alat penerangan seperti senter.

4. Gunakan tanda segitiga di proceser dan motherboadnya untuk mencocokan posisi pemasangan. Nah masih banyak yang bingung ketika posisi processor dipasangkan ke motherboardnya, Nah biar tidak bingung lagi tanda yang selalu ada itu tanda segitiga di processor dan motherboardnya.

Nah jika sudah cukup paham berikut tutorial cara memasang processor ke motherboardnya.

1. Buka penutup motherboardnya dengan cara tekan ke bawah lalu geser kesamping dan angkat

2. Lihat posisi tanda segitiga di processor dan motherboardnya jika sudah pas posisinya persiapkan untuk menempel.

3. Tempel dengan cara menaruhnya ke motherboardnya dan jangan ditekan karena beresiko merusak pin motherboardnya, Jika kurang pas cukup digeser pelan.

4. lalu tutup pengunci motherboard dengan cara menekan kebawah lalu geser kesamping dan kaikan.




5. Selesai deh. Tinggal kasih pasta dan tempel kipas processornya.

SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment